Rabu, 23 Maret 2011

SELAMAT PAGI TUHAN

Tuhan pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagiMu, dan aku menunggu-nunggu. Mazmur 5:4 Apa yang kamu lakukan begitu terbangun pada pagi hari? Banyak orang memulai hari baru dalam kehidupannya dengan tergesa-gesa, tanpa terencana atau seperti mesin yang langsung bekerja dengan tombol ON di tekan. Ada juga yang malah bingung mau bikin apa hari itu, sehingga bengong di tempat tidur.
Sebuah stiker Kristiani berbunyi:”Selaraskan jiwamu kepada Tuhan sebelum konser kehidupan hari ini dimulai.” Adakah kita menyadari bahwa hidup kita tiap-tiap hari bagaikan sebuah konser musikal dengan kita terlibat sebagai salah satu pemain musiknya? Biasanya para pemain orkestra dengan sangat teliti dan cermat mempersiapkan diri dengan baik menghadapi hari pementasan konser. Latihan demi latihan pasti telah dijalani. Alat-alat musik diperiksa dan diselaraskan supaya akurat dan harmonis. Bagaimana dengan kita?
Kalau kita mengakui bahwa Tuhan adalah Pencipta, Pengatur dan Pemelihara alam semesta, maka tiap-tiap hari dalam kehidupan kita, tidak terlepas dari pengetahuan dan pemeliharaanNya. Tuhan mempunyai rencana tiap-tiap hari dalam hidup kita. Dan sebagai anak-anakNya kita harus menaati dengan segenap hati. Ibaratnya Tuhan adalah Komposer Agung dan kita adalah para pemain musik. Setiap komando dari Sang Komposer Agung itu harus diketahui dan dilaksanakan demi terciptanya musik yang indah dan merdu.
Kalau kita mau menyelaraskan jiwa kita dengan Tuhan setiap pagi, maka kita akan mengalami bahwa sepanjang hari kita akan mengalami penyertaan yang indah. Dengan bersaat teduh, membaca Firman Tuhan dan berdoa, kita disiapkan oleh Tuhan sebelum mengarungi samudera kehidupan hari itu. Beberapa menit bersama Tuhan di pagi hari akan menentukan kehidupan sepanjang hari itu. Awalilah hari inidengan mengatakan “Selamat pagi Tuhan”. (DR)
Doa: Tuhan pagi hari ini hatiku rindu bersekutu denganMu. Bahkan untuk setiap pagi yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar