Selasa, 29 Maret 2011

Berkat Allah turun waktu kita tidur

Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah; sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur. (Mazmur 127 : 2)

Allah tidak pernah tidur, demikian kata Alkitab. Tetapi Dia tahu bahwa kita memerlukan tidur. Itulah cara Dia merancang tubuh kita untuk memulihkan kekuatan kita. Dia bahkan mengajarkan kepada kita ketika Dia menciptakan dunia dalam enam hari dan kemudian meluangkan hari ketujuh untuk istirahat.

Ternyata masih banyak diantara kita yang mengejar harta dengan mengorbankan waktu istirahatNya, bahkan hari minggu dimana waktu kita untuk beribadah. Mungkin mereka lupa bahwa seperti kata Alkitab, bahwa berkat Tuhan turun atas kita pada waktu kita tidur atau sedang beristirahat.

Oleh karena itu dengan hati yang selalu mengucap syukur, cari suatu tempat yang menyenangkan dan waktu yang tepat untuk tidur. Menurut dunia medis, tidur adalah salah satu obat yang manjur untuk mengobati orang yang sedang sakit.
Setiap hari kita bekerja secara fisik, mental, emosional, dan spiritual. Dan setiap malam, kita diperbaharui dan dipulihkan melalui tidur. Tidur adalah terapi yang tepat untuk mengatasi ketegangan, kesedihan, dan stress kita.

Fokuskan pemikiran kita pada semua janji-janji Allah melalui iman kita. Bersyukurlah atas berkat yang Dia berikan pada hari ini. Bahwasanya, tidur itu adalah suatu anugerah atau pemberian Allah yang manusia tidak dapat beli dengan uang, seperti Alkitab katakan bahwa :
“ Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan kubuat puas.” Sebab itu aku bangun dan melihat; tidurku menyenangkan (Yeremia 31:25-26)

“Enam harilah lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga”. (Keluaran 34:21)  (WB)
Doa : Rancangan-Mu itu luarbiasa. Engkau perintahkan kami beristirahat, agar tubuh kami pulih dari kelelahan dan stres. Amin.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar