Kamis, 24 Maret 2011

SALING MEMBANTU SESAMA

"Bertolong–tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus." Galatia 6: 2

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa saling menolong adalah merupakan hukum Kristus. Ayat di atas jelas sekali bahwa kalau kita saling menolong menanggung beban, maka kita telah memenuhi hukum Kristus. Pertanyaannya adalah, sudahkah kita melakukannya? Tentu Anda akan menjawab bahwa Anda sudah melakukannya, tapi apakah itu Anda lakukan dengan konsisten? Dengan sungguh – sungguh? Tanpa pamrih atau punya tujuan lain? Dengan tidak memandang bulu, siapakah yang anda tolong? Dan lain – lain alasan. Ayat di atas jelas dan sederhana sekali, bahwa salah satu cara memenuhi hukum Kristus adalah dengan saling membantu sesama.
Mari kita lihat lebih dalam, apa rahasia dibalik itu semuanya. Perhatikan, bila Anda menawarkan bantuan atau mau menolong orang, maka sebenarnya Anda sedang memperhatikan atau memperdulikan orang lain. Anda melihat bahwa orang itu butuh pertolongan dan menurut Anda, dia tidak akan dapat mengerjakannya sendiri. Kemudian Anda datang dan menolong dia. Ketahuilah, orang itu pasti akan sangat senang sekali karena ada orang yang membantu dia. Tapi lebih dari itu, hatinya senang sekali karena ada orang yang memperhatikan atau memperdulikannya.
Bukankah pada dasarnya manusia sangat senang bila diperhatikan, termasuk Anda tentunya. Oleh karena itu, mari kita mulai hari ini dengan saling membantu sesama. Percayalah Tuhan juga melihat serta memperhatikan Anda dan bila suatu saat nanti Anda memerlukan bantuan atau pertolongan, Tuhan pasti akan mengirimkan seseorang untuk membantu Anda juga. Tuhan Yesus memberkati. (ADS)

Doa: Ajarku melakukan FirmanMu untuk saling mengasihi dan membantu satu sama lain. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar