Kamis, 17 Maret 2011

Saat Kehidupan Memukul Anda

Kenyataan bahwa Allah telah memberikan kepada kita banyak janji yang luar biasa dalam Alkitab bukan merupakan sebuah jaminan bahwa kehidupan kita tidak akan ditimpa penyakit atau keadaan-keadaan yang sukar. Faktanya adalah Alkitab mencatat orang-orang kudus juga menderita. Di antaranya adalah Ayub (Ayub 1-2), Rasul Paulus (2 Korintus 12:9), Timotius (1 Timotius 5:23), Epafroditus (Filipi 2:25-27) dan Trofimus (2 Timotius 4:20).

Orang-orang Kristen yang percaya kepada Allah masih akan jatuh sakit, melalui pencobaan dan godaan, dan bahkan mungkin menemukan tragedi. Sementara itu kita membaca Kitab Ayub, "Manusia menimbulkan kesusahan bagi dirinya,seperti bunga api berjolak tinggi" (Ayub 5:7), dan "Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan" (Ayub 14:1).

Tetapi kabar baiknya adalah kita tidak pernah sendirian dalam keadaan-keadaan yang penuh masalah. Allah melalui janji-janji-Nya selalu ada untuk menolong kita melewatinya (Mazmur 46:2; 50:15). Dan terbukti janji-janji Allah yang menyanggupkan kita bertahan dengan sabar melalui keadaan-keadaan sukar kita sampai Allah menyatakan kemenangan bagi kita (2 Petrus 1:4; Roma 8:37).

Jadi temukan janji Allah dari Alkitabmu dan berdoalah atasnya. Tuhan Yesus pasti memberikan kemenangan kepada Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar