Rabu, 30 Maret 2011

Apapun Yang Terjadi Mengucap Syukurlah

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.(1 Tesalonika 5:18)

Mengucap syukur di dalam sikon (situasi dan kondisi) apapun juga, adalah prinsip Allah yang harus kita lakukan. Jika kita suka mengucap syukur berarti kita sedang melakukan kehendak Allah.  Seringkali kita dapat mengucap syukur di saat senang, sehat, enak. Tetapi ketika sakit, susah, banyak pergumulan malah sebaliknya. Marah-marah, mengomel, bersungut-sungut bahkan menyalahkan Tuhan. Hadapilah segala keadaan dengan mengucap syukur kepada Tuhan, bahkan di saat yang paling tidak enak sekalipun. Tahukah Anda, dengan mengucap syukur berarti kita: (1) Melalui semua yang sedang terjadi, suka atau duka, tetap mempermuliakan Tuhan, memuji Tuhan, berterima kasih kepada Tuhan Yesus. (2) Kita tidak mudah menuduh orang lain, melempar kesalahan kepada pihak lain, dapat menghargai kebaikan/ jerih lelah orang lain dan tidak mudah timbul rasa sakit hati. (3) Dapat melatih diri untuk selalu mau menerima semua keadaan, dapat belajar berpada dengan apa yang ada, dan merasa puas dengan apa yang sedang terjadi.
Apapun yang terjadi sepanjang hari ini,  “Bersyukurlah” Ingat ! Orang yang melakukan kehendak Allah (mengucap syukur) disebut sebagai orang yang bijaksana (Efesus 5:17). Dan ada kuasa(mujizat) di dalam pengucapan-syukur(Yohanes 6:11).
Hari ini menjadi hari yang luar biasa sebab anda mengucap syukur kepada Tuhan Yesus, selamat mencoba, dasyat! (SJ)

Doa: Ajarkanlah aku terus mengucap syukur, sehingga mengerti kehendakMu, yaitu masa depan yang lebih baik.  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar