Rabu, 06 April 2011

Pintu masuk Ucapan syukur

Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada Tuhan. Mazmur 118:19
Sebuah ruangan pasti memiliki pintu sebagai jalan masuk keluarnya. Dibalik pintulah segala sesuatu yang ada di dalam ruangan dapat dipakai atau dinikmati. Entah dengan cara yang baik atau tidak baik, orang dapat membuka pintu. Namun biasanya mereka yang masuk dengan cara tidak baik, berada dalam kecemasan, buru-buru serta tidak tenang di ruangan tersebut, kecuali yang masuk dengan cara baik, ia akan tinggal lebih lama, lebih tenang dan lebih leluasa.

Pintu kebenaran adalah tempat masuk keluarnya orang percaya ke dalam pengalaman baru pekerjaan Tuhan, tentu dengan cara yang baik. Karena apapun bentuk atau kemasan pekerjaan Tuhan selalu baik dan mendatangkan manfaat, baik untuk hari ini maupun esok. Kita tidak boleh memasuki pintu itu hanya untuk mencari pembenaran diri sendiri dihadapan Tuhan, tetapi sebaliknya dihadapan Tuhan kita mencari kebenaran-Nya, karena Ia benar dalam segala perkataan dan perbuatan.

Di dalam tubuh kita terdapat juga beberapa pintu, mulut adalah pintu perkataan, telinga merupakan pintu pendengaran, mata berfungsi sebagai pintu penglihatan. Perlakukan pintu itu dengan cara yang baik, ketika kita memasuki pintu pengertian kebenaran Tuhan, untuk melihat besarnya perbuatan Tuhan. maka mata, telinga dan mulut kita akan menjadi tempat keluar masuknya ucapan syukur.

Doa: Tuhan jamahlah pengertian kami, agar kami bisa belajar memahami segala perbuatan-Mu yang benar dan besar, agar kami mengenyangkan diri dengan ucapan syukur. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar