Jumat, 15 April 2011

HATI YANG TAAT

Tetapi bangsa ini mempunyai hati yang selalu melawan dan memberontak ; mereka telah menyimpang dan menghilang. (Yeremia 5:23, baca juga ayat 24,25)

Di dunia, kita sering melihat orang yang menentang dan memberontak. Bahkan di gereja pun ada orang-orang yang hatinya  tak beres dan suka melawan. Hati yang selalu menentang, pertanda orangnya tidak takut kepada Tuhan. Anak-anak yang suka melawan orang tua, berarti anak itu tidak hormati Allah. Itu sebabnya anak-anak kita sebaiknya dibawa ke ibadah gereja, supaya dididik dalam ketaatan kepada Tuhan.
Bangsa Israel tidak mempunyai hati yang taat, maka hujan tidak datang pada waktunya. Kalaupun hujan dicurahkan malah jadi bencana banjir. Negeri kita terkenal dengan kekayaan alamnya. Tetapi masih banyak rakyat miskin, sulit beli beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya.  Hujan, sungai dan danau, banyak, tetapi koq rakyat masih kekurangan air. Kalau musim hujan datang, sampai banjir. Apabila musim kemarau, kekeringan berkepanjangan. Akibatnya, banyak petani gagal panen, ekonominya susah, keluarganya menderita.
Kenapa banyak panen gagal? Mengapa harga sawit, karet dan hasil bumi lainnya merosot drastis? Kenapa hasil minyak kini berkurang? Mengapa sebagian jemaat tidak bertumbuh? Kenapa gereja saya tidak maju? Apa penyebabnya?
Karena, banyak pimpinan bangsa, pimpinan politik, pimpinan ekonomi, pimpinan masyarakat, juga pimpinan jemaat/gereja, tidak takut kepada Tuhan, tidak taat! Sebenarnya Tuhan selalu menurunkan hujan pada waktunya, bahkan Allah menjamin waktu untuk memanen. Tetapi bila bangsa tidak takut kepada Tuhan, berontak, melawan, maka panen-panen bermasalah. Musim-musim menjadi tidak beraturan. Dosa dan kesalahan kita menghambat berkat Tuhan. Sikap yang suka melawan, menentang, tidak taat, memblokir anugerah dan karunia bagi kita. Stop membangkang! Miliki hati yang taat!(MDW)

Doa: Berikanku hati yang taat, oh Tuhan. Jauhkan sikap oposisi, bandel dan doyan protes. Aku rindu curahan berkatMu, aku mohon belas kasihMu. Aku berjanji akan mentaati FirmanMu. Haleluyah, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar