Senin, 04 April 2011

ANDA AKAN TETAP NAIK

“Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu…..” Ulangan 28:13,14

Inilah janji Tuhan yang luar biasa. Suatu janji sekaligus jaminan bagi setiap anak Tuhan, yaitu promosi, peningkatan, atau kenaikan. Tuhan berjanji akan mengangkat anak-anakNya menjadi kepala dan bukan sebagai ekor. Akan tetap naik dan tidak turun. Promosi ini bisa berbentuk kenaikan jabatan atau pangkat, juga dalam peningkatan karir atau profesi atau dalam dunia bisnis. Tetapi kenaikan seperti ini biasanya terbatas oleh usia, mutasi, dan waktu pensiun. Promosi yang berlaku seumur hidup, adalah janji yang pertama bermakna spiritual, rohani, namun berefek kepada berkat jasmani. Apakah artinya KEPALA  dan bukan ekor? Janji ini diberikan kepada Israel jasmani 3500 tahun lalu, dan juga berlaku untuk Israel rohani yaitu Jemaat atau gereja Tuhan. Maksud menjadi kepala adalah bahwa Tuhan tempatkan kita berada di posisi atas, di depan, yaitu menjadi panutan, contoh, teladan. Ada orang-orang yang mengikuti kita, yang meneladani kita, menjadikan kita panutan. Kepala mempengaruhi seluruh tubuh. Tuhan akan karuniakan kuasa, otoritas, karakter, untuk menjadi pemimpin, menjadi orang yang mempengaruhi orang lain. Selalu di depan menuntun, membimbing.
Engkau akan tetap NAIK dan bukan turun. Sebagian orang Kristen sudah puas apabila menjadi jemaat yang rata-rata, yakni tidak naik dan tidak turun. Tetapi Alkitab mengatakan bahwa anak Tuhan harus tetap naik dan bukan turun. Menurut I Korintus 15:46, kenyataan rohani akan disusul pengalaman di alam jasmani.  Berkat spiritual diikuti berkat jasmani.Namun Israel,  menurut Alkitab dan catatan sejarah, tidak mengalami sepenuhnya penggenapan janji ini, sebab mereka melanggar perintah Tuhan, tidak mematuhi Firman Allah, tidak fokus pada Tuhan, belok kiri miring kanan.
Anda mau diangkat Tuhan dalam segala hal? Anda ingin dipromosikan oleh mujizat Allah? Tunduk kepada instruksi Firman, hidup dalam ketaatan. Berkat promosi tak terduga akan dialami. Haleluyah! (MDW)

Doa: Bapa, seringkali hidupku naik-turun dalam Tuhan. Namun, SabdaMu mengingatkanku untuk setia, konsisten, tidak nyamping kiri atau kanan. Terimakasih Yesus. Amin.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar