Selasa, 26 April 2011

ALLAH MAHA TAHU

“Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.” (Mzm 139: 1-2)Doa di atas dipanjatkan oleh Raja Daud sebagai sebuah nyanyian kepada Allah yang Maha Tahu. Daud mengenal salah satu sifat Allah itu dari pengalaman hidupnya berjalan bersama Allah, diawali dari karirnya di padang rumput sebagai gembala domba milik ayahnya. Pada waktu itu, Daud berhasil mengalahkan dan membunuh binatang buas seperti singa dan beruang yang hendak menerkam domba-dombanya karena Tuhan menyertai dia.
Dari padang rumput, Daud dipimpin oleh Tuhan untuk mengalahkan Goliat orang Filistin dan hal itu telah merubah jalan hidupnya dan karirnya menjadi seorang pahlawan dan menantu Raja Saul yang dipuji dan dihormati oleh orang Israel, walaupun ia masih sangat muda dan belum berpengalaman dalam banyak hal.
Selanjutnya kita membaca dari kisah kehidupan Daud bagaimana sulitnya ia mencapai kursi raja dan mempertahankan kedudukan itu hingga di akhir hayatnya. Selain harus berperang melawan musuh-musuh bangsa Israel yang ada di sekitarnya, Ia juga harus menghadapi pemberontakan dari rakyatnya bahkan dari Absalom anaknya sendiri yang berambisi menjadi raja, tapi Daud berhasil menghadapi dan mengatasi semuanya karena Tuhan.
Pada bagian akhir dari Mazmur itu, Daud memohon supaya Tuhan menyelidiki hati dan pikirannya untuk mengetahui apakah ada yang serong di hadapan Allah. (Mzm 139: 23-24)
Allah yang sama juga mengetahui karir dan masa depan saudara. Karena itu saudara tidak perlu kuatir, tetapi serahkanlah semua kepadaNya. Tetaplah percaya kepada janji dan FirmanNya. Biarlah kehendakNya yang terjadi dalam hidup saudara. (MPH)

Doa: “Biarlah imanku tetap di dalam Engkau, Allahku yang Maha Tahu akan kehidupan dan keadaan masa depanku .”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar