Minggu, 28 Agustus 2011

Kebaikan Tuhan

Kebaikan Tuhan

Baca: Mazmur 119:97-104

Betapa kucintai Taurat-Mu. —Mazmur 119:97
Bacaan Untuk Setahun:

Mazmur 119:89-176 ■ 1 Korintus 8

Beberapa tahun yang lalu, saya kebetulan membaca suatu tulisan singkat karya Sir James Barrie, seorang bangsawan Inggris. Dalam tulisannya, ia memaparkan kesan pribadinya yang mendalam terhadap sang ibu. Ibunya sangat mengasihi Allah dan firman-Nya hingga ia benar-benar membaca setiap halaman Alkitabnya sampai hancur. “Sekarang Alkitab itu menjadi milikku,” tulis Sir James, “dan bagiku benang-benang hitam yang dijahitkan ibuku di dalam Alkitabnya merupakan bagian dari isinya.”

Ibu saya juga mencintai firman Allah. Kebiasaannya membaca dan merenungkan firman-Nya berjalan lebih dari 60 tahun. Saya menyimpan Alkitab miliknya di bagian yang mudah terlihat pada rak buku saya. Alkitabnya juga sudah usang dan robek, setiap halamannya dipenuhi dengan tulisan berupa komentar dan hasil perenungannya. Ketika saya masih kecil, saya sering masuk ke kamarnya di pagi hari dan melihatnya sedang membuka Alkitab di pangkuannya, merenungkan setiap kata yang dibacanya. Ia melakukan hal ini sampai saat ia tidak dapat lagi membaca kata-kata dalam Alkitab itu Pada masa-masa itupun, Alkitabnya adalah buku miliknya yang paling berharga.

Ketika ibu dari Sir James semakin lanjut usia, ia tak dapat lagi membaca kata-kata dalam Alkitabnya. Namun setiap hari, suaminya tetap meletakkan Alkitab itu di tangan sang istri, dan ia akan memegangnya dengan hormat.

Pemazmur menulis, “Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku” (119:103). Sudahkah Anda mengecap kebaikan Tuhan? Bacalah Alkitab Anda hari ini.

Alkitab, Alkitab! Lebih berharga dari emas;
Harapan sukacita dan terang kemuliaan dari setiap halamannya;
Yang berbicara tentang Bapa dan menceritakan kasih-Nya,
Dan menunjukkan jalan menuju rumah kekal di surga.

Alkitab yang sering dibaca merupakan tanda dari suatu jiwa yang telah terpuaskan.

TUHAN YESUS memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar