Rabu, 24 Agustus 2011

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Hidup Menjadi Kering?

Apakah Anda lelah dengan hidup Anda yang kering,penuh kebingungan dan tanpa tujuan? Apakah Anda lelah karena harus berjuang dalam hidup ini? Ini mungkin karena sungai kehidupan dalam diri Anda telah berhenti

Kehidupan adalah hadiah TUHAN

Di dalam setiap kita ada sungai kehidupan. Sungai ini adalah karunia indah yang diberikan oleh Allah kepada kita. Mengalir dengan kesehatan, pandangan hidup yang positif, sikap murah hati dan pemaaf. Idealnya, sungai ini mengalir dengan bebas melalui kita. Ketika kita membiarkan aliran ini dan menjaga agar tetap mengalir ,akan ada kedamaian dan membuat segala sesuatu terasa mudah. Semua yg baik akan kita miliki. Kita akan siap untuk menerima kesempatan yang datang

Aliran sungai ini menyegarkan, memperbarui dan merevitalisasi kehidupan kita. Saya yakin kita pernah bertemu dengan orang yang hidup menetang logika dan mereka bertahan lama dari seharusnya. Atau Anda mungkin tahu orang-orang yang mampu menjaga pandangan positif tentang kehidupan, meskipun hal-hal buruk terjadi pada mereka. Sungai mereka berlari kuat dan tidak berhenti mengalir.

Ketika aliran tersumbat

Di sisi lain, ada orang-orang yang selalu tampak sukar, entah secara fisik atau emosional. Mereka tidak tahu apa yg harus dilakukan untuk keluar dari situ." Aliran sungai mereka berhenti, dan hanya menetes sedikit.

Bayak orang yang membiarkan aliran sungainya berhenti Mereka selalu putus asa, dan tidak tahui apa yang mereka lakukan, mereka tidak bisa keluar dari situ. Bertahun-tahun membiarkan aliran sungainya menjadi kecil. Semuanya menjadi sukar. Orang yang aliran sungainya berhenti seolah-olah sukar menghadapi sesuatu yang sangat mudah bagi org lain.Seolah-olah mereka terperosok dalam lubang lumpur dan setiap langkah adalah perjuangan. Apakah Anda tahu orang-orang seperti ini? Apakah ini seperti hidup Anda?

Menemukan penyumbat aliran sungai

Saya pernah megalami aliran sungai terhenti dalam hidup saya . Saya berjuang untuk mendapatkan sungai yang saya tahu ada dalam hidup saya . Aku terus menggali sumur yang kering-bekerja dan mengejar ide-ide yang mengecewakan dan tidak memuaskan. Saya yakin bahwa jika saya melakukan sesuatu pekerjaan , saya akan bahagia ... aku akan menemukan kedamaian dan kepuasan. Saya berusaha untuk itu setiap hari, tetapi tidak pernah menemukan kedamaian yang saya cari. Saya menemukan bahwa selama bertahun-tahun saya membiarkan sungai saya tersumbat dengan "batu" dan "puing-puing." Sungai tidak lagi mengalir dengan bebas, dan aku sengsara.

Saya tidak menyadarinya pada waktu itu, aku menghadapi masalah-masalah seperti tidak mengampuni, marah, tersinggung ,egois, dan ketidaktaatan. Masalah-maslah ini menjadi seperti batu, kotoran dan puing-puing yang menyebabkan sungai kehidupan saya berhenti mengalir. Dengan bantuan Allah, masalah-masalah ini ditangani satu per satu dalam hidup saya. Ini merupakan proses yang panjang, namun batu-batu ini menjadi semakin kecil hari ini . Sungai dalam diriku mengalir jauh lebih deras sekarang.

Sumbatan aliran sungai anda

Ingat saudara, anda harus membersihkan sumbatan-sumbatan yang membuat aliran sungai berhenti dalam hidup saudara. Mungkin anda tidak mampu untuk memaafkan,mengampuni,taat dan melakukan hal-hal yang baik. Tuhan mampu untuk menolong anda melakukan semuanya walaupun terkadang sakit yg kita alami. Tetapi ketika kita membuang batu2 dan kotoran yang menyumbat aliran sungai kehidupan kita maka kita akan merasakan kedamaian dan sukacita mengalir dalam hidup anda.

Buatlah pilihan hari ini untuk berhenti menghabiskan waktu bersusah payah melalui lumpur yang menghalangi setiap langkah kita .. Mintalah Tuhan untuk membantu Anda membersihkan puing-puing itu. Untuk menikmati aliran sungai kehidupan!
TUHAN YESUS memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar