Sabtu, 20 Agustus 2011

Jawaban untuk hidup bebas dari hutang

Bagi banyak orang, 2010 tahun yg sulit dlm keuangan. Penjualan perumahan turun, banyak bisnis telah ditutup, bahan bakar dan harga pangan meningkat. Beberapa berjuang untuk tetap bertahan. Tapi, apa yang Allah katakan tentang keuangan dan masa depan kita?

Jangan Membuat Keputusan karena rasa ketakutan

Sistem keuangan Allah tidak seperti sistem dunia. Tidak peduli apa yang terjadi di sekitar kita, kita tidak perlu takut karena Tuhan mengasihi kita. 1Yohanes 4:18 memberitahu kita, di dalam kasih tidak ada ketakutan

Bahkan jika situasi tampaknya diluar kendali kita, kasih Allah tidak pernah akan runtuh dan tetap menjadi dasar yang kuat dalam hidup kita. Kita dapat memiliki keyakinan bahwa apa pun yang terjadi, Allah ingin membantu kita dan memberi keluar untuk semua kebutuhan kita bahkan yang terkecil sekalipun.

Kenali Sumber Anda

II Korintus 9:10 mengatakan, IA yang menyediakan benih bagi penabur dan roti untuk dimakan, IA juga akan menyediakan bagi kamu dan memperbanyak [sumber daya untuk] Anda untuk menabur dan meningkatkan buah-buah kebenaran Anda ...

Allah yang menyediakan kebutuhan keuangan kita, pekerjaan kita bukanlah sumber keuangan kita,tetapi TUHANlah sumbernya. Jadi, ketika pekerjaan/jabatan kita hilang, kita tidak perlu merasa putus asa, karena Allah tak terbatas kuasaNYA Dia dapat menyediakan kebutuhani kita dengan berbagai cara lain, dengan cara yang kita mungkin tidak pernah bayangkan atau ketahui sebelumnya.

Matius 6:26 meyakinkan kita bahwa jika Tuhan memelihara burung-burung, kita percaya Dia akan menyediakan juga bagi kita

Pertahankan Roh Murah Hati

Saya telah menemukan cara terbaik untuk berurusan dengan uang adalah dengan memberi . Ini merupakan faktor kunci dalam membantu kita untuk tetap fokus pada keuangan kita secara Alkitabiah. Dan kita perlu terus memberi, terutama saat kita sedang kesulitan keuangan.

Jika kita mematuhi Allah dengan keuangan kita dan memberikan untuk membantu orang lain, semakin Tuhan akan membantu kita melalui orang lain. Sangat sederhana. Amsal 28:27 mengatakan, Orang yang memberi kepada orang miskin tidak akan merasa kekurangan…..

Bekerja dengan Apa yang Anda Punya

Ini mungkin untuk hidup bebas dari hutang dengan prinsip-prinsip alkitabiah, bahkan di masa-masa sulit. Roma 13:8 memberitahu kita untuk Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga,tetapi hendaklah kamu saling mengasihi.
Jika kita belajar untuk hidup sesuai dengan penghasilan kita, atau batas kita, maka Tuhan akan memberkati kita, perbatasan kita akan meregang dan kita akan memiliki kelebihan

Lukas 19:17 memberitahu kita bahwa Allah senang ketika kita setia dan dapat dipercaya dalam hal-hal yang kecil.dan Tuhan mengatakan Dia akan memberikan kita otoritas atas hal-hal yang lebih besar

Mulai Membayar dengan uang tunai

Sangat mudah untuk menggunakan kartu kredit tanpa menyadari berapa banyak Anda keluarkan. Jika Anda mencoba untuk mengurangi utang Anda, mulai membayar tunai untuk semuanya. Anda lebih cenderung untuk berhemat (bahkan menyimpan) uang Anda ketika itu benar-benar di tangan Anda.

Tidak apa-apa menggunakan kartu kredit selama Anda membayar mereka di akhir bulan. Intinya adalah: Anda tidak ingin masuk ke situasi di mana kau begitu terganggu oleh utang yang tidak bisa fokus pada Tuhan.

Musuh ingin Anda menjadi takut akan hari esok. Jadi tujuan utama hidup anda adalah untuk menikmati kehidupan. TUHAN YESUS mati untuk memberikan Anda hari ini. Lakukan apa yang Anda bisa untuk hidup dalam kebenaran, damai dan sukacita, dan mempercayai-Nya untuk melakukan sisanya.

Nikmati hidup anda!!! TUHAN YESUS memberkati!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar