Senin, 01 Oktober 2012

Hati yang mau memberi

Bacaan: Galatia 6:9
"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."

Renungan:
Pernahkah anda kecewa ketika ketulusan anda untuk menolong seseorang ditanggapi secara negatif? Memang tidak semua orang bisa menerima uluran tangan kita untuk menolong mereka. Namun apapun alasan yang ada dibalik penolakan itu, kita harus tetap berbuat baik. Karena semua yang kita lakukan merupakan tanggung jawab kita kepada Tuhan. Sekalipun ada seseorang yang meremehkan perbuatan baik atau pertolongan yang kita berikan, namun percayalah Tuhan akan selalu memperhitungkan.
Hari ini tetapkanlah hati kita untuk berbuat baik. Apapun tantangannya janganlah kita menyerah.
Banyak orang yang tidak mau lagi berbuat baik, kerena terlalu sering dikecewakan. Kita perlu menyadari bahwa iblis akan memakai berbagai macam cara untuk melemahkan dan akhirnya menghentikan kita di dalam melakukan firman Tuhan. Mungkin juga perbuatan baik kita akan dilupakan orang atau bahkan dibalas dengan kejahatan. Tapi ingatlah, bahwa Tuhan tidak akan pernah lupa semua yang kita lakukan atas dasar ketaatan kita pada firmanNya. Jadi, selama masih ada kesempatan, berbuat baiklah. Jangan menahan sedikitpun untuk menyatakan kebaikan kepada sesama. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, itu akan dipandang oleh Tuhan sebagai satu bentuk ketaatan kita kepadaNya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, jadikanlah hatiku seperti hatiMu, hati yanng selalu tergerak penuh belas kasih untuk menolong sesamaku sebagai wujud ketaatanku akan firmanMu. Jangan biarkan kekecewaan hatiku menyurutkan kasihMu dalam diriku untuk menolong sesamaku. Sadarkanlah aku bahwa hidupku selama ini adalah karena belas kasihMu semata dan karena campur tangan orang-orang yang ada di sekitarku. Maka berilah aku hati yang selalu mau memberi dengan ketulusan hatiku. Amin.

Gbu all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar