Selasa, 30 Oktober 2012

LAKUKAN PEKERJAAN YANG BAIK

LAKUKAN PEKERJAAN YANG BAIK

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2: 10)

Dunia ilmu pengetahuan mengenal sebuah teori evolusi modern yang dikemukakan oleh Charles Darwin bahwa keberadaan manusia merupakan hasil evolusi dari species binatang sejenis monyet atau chimpanse. Tetapi Alkitab mengatakan bahwa manusia adalah mahluk ciptaan Allah yang tertinggi di antara semua mahluk hidup lainnya seperti binatang dan tumbuh-tumbuhan, apalagi dibandingkan dengan benda-benda yang ada di langit atau di dalam laut sekalipun.
Rasul Paulus menegaskan kepada jemaat di Efesus bahwa kita ini buatan Allah yang diciptakan dalam Kristus Yesus dengan sebuah tujuan yaitu melakukan pekerjaan yang baik, bukan pekerjaan yang jahat, yang cemar atau yang tidak berkenan kepada Allah. Bahkan Paulus mengatakan bahwa pekerjaan baik tersebut telah dipersiapkan Allah sebelumnya secara khusus bagi kita masing-masing.
Betapa indahnya kasih Tuhan kepada saudara dan saya. Ia menciptakan dan telah mempersiapkan sesuatu untuk dikerjakan, bukan untuk sekedar berpangku tangan atau menjadi pengangguran. Sebab itu, kalau saat ini saudara tidak tahu tujuan hidup saudara, tidak memiliki sesuatu untuk dikerjakan, berusahalah untuk berdoa dan mencari tahu kehendak Tuhan dalam hidup saudara. Pasti, ada sesuatu pekerjaan baik yang Tuhan telah persiapkan untuk saudara lakukan.
Sebaliknya, kalau saudara memiliki pekerjaan tetapi saudara sadar bahwa itu bukanlah pekerjaan yang baik menurut kehendak Tuhan, maka walaupun dengan berat hati karena hasilnya secara materi sangat besar, pekerjaan itu sebaiknya saudara tinggalkan dan berusaha bangkit kembali untuk melakukan pekerjaan yang baik yang dapat menyenangkan hati Tuhan.
Bukankah Dia adalah Pencipta dan Penebus yang memiliki hidup kita? Kita harus selalu menyenangkan hatiNya dan memuliakan Dia lewat kehidupan dan pekerjaan kita? Oleh karena itu, marilah kita berusaha untuk melakukan pekerjaan yang baik supaya hidup bahagia, menyenangkan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. Kiranya Roh Kudus memberi kekuatan dan menolong saudara. (PHM)

Doa: Tolongku Tuhan untuk dapat melakukan pekerjaan baik yang telah Engkau persiapkan bagiku . Amin.

GBU ALL...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar