Kamis, 25 Oktober 2012

My bag, my mind

My bag, my mind

My bag, setiap hari sebagian besar dari kita membawa tas kerja dlm perjalanan pergi dan pulang kantor. Utk kaum wanita,tas merupakan salah satu atribut penampilan yg penting.

Waktu libur,cobalah bongkar semua isi tas kita.Ternyata kadang separuh dari isi tas itu adlh barang2 yg sdh tdk kita perlukan: struk ATM yg sdh buram, bungkus tissue,agenda/buku yg jarang dibaca,sekumpulan uang logam yg kotor, kumpulan tagihan kartu kredit bulan2 lalu, kertas2 brosur kadaluarsa dsbnya. Meski mungkin ringan,tetapi umumnya barang2 yg tdk diperlukan itu terus menambah berat tas kita,sehingga kita sebaiknya menyortir & membuang brg2 yg tdk berguna yg membebani tas kita.

My Mind, kadang mirip dgn My Bag diatas, pikiran kita (tanpa disadari) selama ini sering kita bebani dgn hal2 yg tdk perlu : penyesalan masa lalu, kecewa, jengkel, iri, egois, kurang kooperatif, perasaan tdk puas atas kondisi yg terjadi, rendah diri, konflik keluarga dsbnya. Pikiran2 yg tdk perlu itu akan terus membebani perjalanan hidup kita, sehingga dampaknya raut wajah akan kelihatan suntuk, jutek, stress, hidup kurang nyaman, dan yg parah adlh kita akan membenci hal2 yg tak sesuai dgn kemauan kita.

Yg harus kita lakukan terhadap My Mind adlah sama dgn apa yg kita lakukan dengan My Bag diatas. Sortir & buanglah segala beban pikiran yg tdk ada manfaatnya itu. Lakukan itu tiap pagi dan ciptakan Positive Thinking di setiap pagi ketika kita bangun tidur..
Maka lihatlah..engkau akan menjalani hari ini dgn "ringan" dan menyenangkan..!!


GBU ALL...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar