Minggu, 07 Oktober 2012

ANDA ADALAH CERMIN ORANG LAIN

Seorang Presiden, berniat liburan dgn kapal pesiar. Senang ia melihat kapal mewah itu. Ia pun mendapat kamar VIP yg terdiri dari 1 ruangan mewah dan 2 tempat tidur.

Waktu dia masuk, betapa kagetnya ia, karena sdh ada 1 pria yg menempati kamar yg sama. Tanpa basa basi, sang presiden pergi ke kapten kapal pesiar dan katakan ini;
"Kapten, saya tidak pernah lakukan ini. Saya titip jam emas saya, perhiasan dan uang saya. Saya merasa kamar saya tidak aman."

Kapten menyahut;
Baiklah Mr.presiden. Saya akan simpan dgn aman. Tapi asal Mr.presiden tau, sebelum anda datang, pria yg sekamar dgn anda juga menitipkan semua barang mewahnya kpd saya, karena ia tidak merasa aman sekamar dgn anda.

Cara kita memandang org lain, demikianlah org lain memandang anda.
Anda menganggap rendah orang lain. Maka org lain juga menganggap rendah anda.

Sebaliknya anda anggap org lain berharga maka org lain anggap anda berharga.

Hati2lah, kalau anda anggap org lain itu gak ada apa2nya dibanding anda, sebenarnya andalah yg tidak ada apa2nya.

Ketika anda pandang org lain itu hebat, sebenarnya andalah yg hebat.
Semua tergantung cara pandang anda.
Anda adalah CERMIN.
Jadilah cermin yg baik dan indah.

Gbu all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar