Jumat, 20 April 2012

Dialah Pokok Pujianmu

Dialah Pokok Pujianmu PDF Print E-mail
Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri. Ulangan 10:21

worship.jpgKetika Tuhan menyentuh kita dengan hadirat-Nya, yang terasa kemudian betapa kecilnya kita ini. Kehebatan, kekuatan, kejayaan, semua yang telah kita capai dan kita banggakan terasa tidak ada artinya. Kita menjadi sadar semua yang kita miliki adalah karena Tuhan. Tanpa Tuhan tidak ada kemenangan dan kejayaan. Air mata yang keluar ketika kita ada dalam hadirat Tuhan seolah membasuh pikiran kita kembali jernih dan benar. Kita dibaharui dan dijadikan layak di hadapan Tuhan.

Tidak terlalu mengherankan saya bila menjumpai mereka yang senang ada dalam hadirat Tuhan adalah juga orang yang rendah hati. Anda mungkin protes dan berkata: “Ah…tidak semua. Buktinya si A yang sering ikut kebaktian doa tetap saja suka meninggikan diri!” Kepada Anda yang protes saya ingin katakan: “Anda juga benar!” Saya tidak sedang bicara soal banyaknya atau lamanya seseorang ada dalam doa penyembahan. Saya sedang bicara soal hadirat Tuhan.

Kita bisa saja punya waktu doa dan penyembahan 8 jam sehari, tetapi bila Tuhan tidak berkenan bersekutu dengan kita dan hadirat-Nya terasa jauh apa gunanya. Kita hanya membuang waktu kita sia-sia. Salah satu syarat penting agar hadirat Allah hadir ketika kita berdoa menyembah-Nya adalah jadikan Allah Pokok Pujian kita. Bukan karena kita punya kebutuhan, kita menyembah Tuhan. Bukan karena pergumulan kita berat kita datang menyembah Tuhan.

Bila kita punya kebutuhan dan pergumulan berat… berdoalah! Tetapi bila kita ingin bertemu dan merasakan hadirat Allah jadikan Allah pokok pujian dan sembah kita!  Pujilah Allah atas kemurahan-Nya, pujilah Allah atas mujizat-Nya, pujilah Allah atas KASIHNYA. Kemudian nikmatilah …hadirat-Nya! Dan ketahuilah ketika Allah hadir, Allah tahu kita punya kebutuhan. Allah pasti menjawab kebutuhan kita TANPA kita minta. Sebuah pujian katakan: JESUS YOUR PRESENCE MAKE ME WHOLE!(TW)

Doa: Engkau sungguh indah tak terlukiskan, sungguh mengagumkan, sungguh ajaib untuk dimengerti. Lebih dari yang kami pernah dengar dan lihat.  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar