Selasa, 15 November 2011

MEMBERKATI MUSUH

  • MEMBERKATI MUSUH
    1 Samuel 24:20 .... TUHAN kiranya membalaskan kepadamu kebaikan ganti apa yang kaulakukan kepadaku pada hari ini

    Dari ayat firman Tuhan yang kita baca hari ini, cobalah perhatikan baik-baik perkataan saul. Kalimat-kalimat macam apa saja yang keluar dari mulut saul? Apakah kalimat kekesalan? Apakah kalimat penghinaan?

    Justru sebaliknya yang diucapkan Saul. Ia memuji kebesaran hati Daud. Saul melihat keluhuran budi Daud. Bahkan Saul memberkati Daud.Cobe perhatikan ayat 20! .... TUHAN kiranya membalaskan kepadamu kebaikan ganti apa yang kaulakukan kepadaku pada hari ini.' Bajkan itu semacam kalimat doa berkat Saul kepada Tuhan agar Ia memberkati Daud? Luar biasa bukan?

    Hal itu bisa terjadi karena sudah ada suatu perbuatan luar biasa yang di lakukan Daud. Ada kesempatan buntuk menggunakan kesempatan ituagi Daud untuk membunuh Saul. Anak buah Daud sudah mendesaknya agar menggunakan kesempatan itu untuk menghabisi Saul. Tetapi daud tidak melakukannya. Daud menyerakan persoalannya kepada Tuhan sehingga dari situ saul melihat kebesaran seorang Daud sampai akhirnya Dia memohon berkat kepada Allah bagi Daud.

    Jikalau hari ini ada orang-orang yang memusuhi Saudara, jikalau hari ini ada orang-orang yang hendak menjatuhan Saudara, jika hari ini ada orang-orang yang mengusahakan kecelakanan Saudara, serahakan semuanya kepada Allah! Apabila sampai ada kesempatan bagi saudara untuk menghancurkan orang itu, jangan tangan Saudara yang melakukan! Serahkanlah kepada Allah yang Maha Adil !!! Tunggu Dia bertindak dengan keadilanNya.

    Salah satu karakter anak Tuhan adalah pendamai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar