Minggu, 27 November 2011

LINGKUPI DIRI DALAM DOA

Setiap bangun pagi,lingkupi diri kita,keluarga kita,saudara kita,siapapun yang anda doa kan dalam kuasa doa.Karena melalui doa ada kekuatan dan kuasa TUHAN.Sehingga apa yg kita jalani,kita lakukan dan dimanapun kita melangkah selalu dalam lindungan TUHAN.Terlebih anak2 kita,apa yang dapat kita lakukan bila mereka jauh dalam jangkauan kita.Kita tidak dapat menjaga mereka 24 jam.Disaat mereka jauh dari kita,kita hanya bisa membentengi mereka dengan doa.Sehingga hanya TUHAN yang bisa menjaga dan melindungi mereka di setiap langkah mereka.Tugas kita mendidik mereka dan menjaga mereka dengan baik selagi mereka di dekat kita.(amsal 29:17)
Dalam beberapa waktu lalu,kita di hebohkan oleh beberapa kasus pornografi,yang mirip artis.Dengan mudahnya mereka bisa menonton melalui hp/vcd yang mudah di dapatkan.Dampak dari tontonan tersebut membuat anak2/remaja menjadi rusak moralnya.(amsal 22:6)Bagi kita orang tua tindakan apa yang bisa kita lakukan? marah? introgasi anak? menasehati? semua tindakan itu merupakan bentuk kecemasan kita sebagai orang tua,jangan jangan anak kita pun mendapat video itu.Tapi bila kita tanya langsung ke anak,apakah mereka menjawab dengan jujur? tanpa bukti kita tidak tau anak kita melihat atau tidak.Mereka bisa saja membohongi kita dengan berkata tidak pernah nonton.Tapi apakah itu menjamin suatu kejujuran.
Dalam kasus ini kita tidak dapat berbuat banyak,kecuali berdoa.Hanya dengan kekuatan/kuasa TUHAN yang bisa mengarahkan anak2 kita ke jalan yang benar.Dengan pertolongan TUHAN anak2 kita bisa berjalan ke arah terang.(yesaya 55:6).Apalagi kita sebagai orang tua,dengan mendoa kan anak2 kita sungguh besar kekuatannya.(matius 21:22)Berdoa dan percaya kepada TUHAN.
Sebagai orang tua,kita hanya bisa menasehati dan memberi pengertian yang sangat bijaksana kepada anak2.Beri mereka pengertian bahwa berbahaya sekali bila berada di pergaulan yang salah,maka akan berdampak dalam kehidupan.(1 korintus 15:33).Karena melalui pengertian lah,mereka dapat berpikir sebab akibat nya.karena bila kita larang dengan cara marah,introgasi atau apapun bentuknya dengan cara yang keras.Mereka akan semakin penasaran dan memberontak.Karena anak2 zaman sekarang susah di nasehati dengan cara yang keras.
Kita tidak bisa sendiri dalam menghadapi hal seperti ini.Kita butuh campur tangan TUHAN untuk membantu kita.Dalam TUHAN ada kekuatan dan kuasa untuk mengatasi segala masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar