Jumat, 14 Oktober 2011

Hidup adalah Melayani

Hidup adalah MelayaniPDFPrintE-mail
melayani.jpgLalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa mana pun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya. Kisah 10:34-35
Kisah pasal 10 menuliskan tentang pelayanan Petrus di rumah Kornelius, seorang perwira berkebangsaan Italia. Pelayanan yang berhasil memenangkan sanak saudara dan sahabat-sahabat Kornelius. Ada tiga langkah yang dilakukan Rasul Petrus. Pertama: Berdoa, kedua: Mendengar Firman Tuhan, ketiga: Melakukan Firman Tuhan dengan taat. Dia tidak sedang menonton tontonan yang tidak baik, atau sedang bercanda di facebook pada saat perintah itu datang kepadanya, tapi pada saat jam doa, jadi dia sedang berdoa, dengan sungguh-sungguh tentunya karena rohnya diliputi dengan kuasa ilahi (ayat 10).

Kalau saya mempelajari orang-orang yang berhasil dalam pelayanan, maka orang-orang ini melakukan dengan sangat baik ketiga langkah tersebut di atas. Tuhan Yesus juga suka berdoa, mendengar perintah Bapa di Sorga, dan melakukan dengan taat. Kita sebagai murid Tuhan Yesus adalah wajib memiliki karakter seperti Dia.

Rasul Petrus berkata: Sesungguhnya aku telah mengerti bahwa Allah tidak membedakan orang, setiap orang dari bangsa manapun yang "takut akan Dia" dan yang mengamalkan "kebenaran" berkenan kepadaNya (ayat 34–35). Masih banyak jiwa yang perlu dimenangkan. Jiwa-jiwa tersebut telah dititipkan kepada kita murid-muridNya. Jiwa-jiwa itu ada disekeliling kita. Tidak mudah untuk melakukan sendiri oleh sebab itu kita harus setia berdoa pada jam-jam doa, bahkan Firman Tuhan mengajarkan berdoalah senantiasa (1 Tes 5:17), membaca dan mendengar firman Tuhan, serta melakukan Firman-Nya dengan setia, dan mintalah tuntunan dari Roh Nya yang Kudus. (tiene)

Doa: Ya Tuhan, berilah kami kemampuan untuk berdoa, membaca & melakukan FirmanMu dengan setia, dan mampu bersaksi serta membawa jiwa-jiwa datang kepadaMu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar