Minggu, 23 Oktober 2011

BERFIKIR POSITIF

"Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."
(Filipi 4:8)


Sahabatku, berpikir positif adalah sesuatu yang terkadang sulit kita lakukan di dalam kehidupan kita. Entah itu berpikir positif terhadap apa yang terjadi di dalam kehidupan kita atau pun berpikir positif terhadap hubungan kita dengan sesama.

Si iblis selalu cari cara untuk menjatuhkan kita melalui apapun juga. termasuk lewat pikiran. Pikiran kita sangat rentan sekali di susupi oleh pikiran-pikiran negatif yang ditanam oleh si iblis. iblis sengaja menanam pikiran-pikiran negatif itu untuk mengacaukan hidup kita sehingga menyebabkan kita jadi tidak bersyukur sama Tuhan dan meragukan kuasa Tuhan atau kita jadi berprangka buruk dengan orang yang ada di sekitar kita. Pikiran negatif juga merupakan cara si iblis untuk membuka celah supaya dia bisa lebih masuk lagi di kehidupan kita dan menghancurkan hidup kita.

Cara untuk mengalahkannya jelas tertulis di dalam Filipi 4:8, kamu bisa baca ayat itu di atas. Melalui firman itu kita diajarkan untuk selalu belajar berpikir positif. Apapun keadaan kita susah senang, sedih gembira, dll kalau kita belajar berpikir positif pasti hidup ini akan terasa lebih enak untuk kita jalani. Cabut dan tolak semua pikiran negatif yang ditanam si iblis di pikiran kita. mari kita belajar untuk bisa selalu berpikir positif terhadap Tuhan dan sesama.

Terhadap Tuhan jika kita mengalami kesusahan atau masalah sekali pun, kalau kita bisa belajar berpikir positif pasti qt bisa menghadapi masalah itu karena kita akan berpikir semua terjadi pasti Tuhan juga mengerti dan akan beri jalan keluar. Dengan berpikir positif kita akan bisa lebih mengerti rancangan-rancanganNya dan membuat kita bisa bersyukur di dalam kesesakan kita.

Terhadap sesama pun jika kita bisa berpikir positif, kita tidak akan berprasangka yang buruk terhadap orang-orang terdekat kita. Akan ada rasa saling percaya dan pasti ada damai sejahtera mengalir di setiap hati kita.

Sahabatku, adakah kamu selama ini masih suka berpikir negatif entah itu terhadap kehidupanmu atau dengan orang-orang terdekatmu dan sesamamu? jika iya, sekarang saatnya pemulihan untukmu, bukalah hatimu dan akui kesalahanmu selama ini kepada Tuhan, dan Ia akan memulihkanmu.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar