Senin, 24 Februari 2014

TIDAK PERLU TERLALU BER-ANDAI²

Suatu hari Tarra seorang gadis desa yang cantik menuju kota dengan membawa SEEMBER SUSU SAPI di atas kepalanya.

Selama perjalanannya ia BER-ANDAI² tentang dirinya sendiri.

Begini katanya, " Pemuda² di kampung ini MENAKSIRKU. Sekarang aku akan MENJUAL susu ini ke kota. Pasti CEPAT LAKU.

UANG HASIL PENJUALAN susu ini akan kubelikan banyak TELUR.

Ketika TELUR² itu MENETAS, maka aku akan mempunyai BANYAK AYAM.

Selang beberapa bulan, ayam² itu akan KUJUAL.

UANGNYA akan kugunakan untuk membeli pakaian yang BAGUS.

Pasti banyak orang yang akan berkata, "Tarra, kamu sangat CANTIK, maukah kau pergi ber-jalan² dengan-ku?"

Oh, aku akan bersikap sedikit JUAL MAHAL.
Aku akan MENG-GELENG²-KAN KEPALA seperti ini...."

Ia tidak menyadari bahwa jika ia MENG-GELENG²-KAN KEPALANYA, maka ember susu yang ada di kepalanya akan JATUH, dan semua SUSUNYA akan TUMPAH.

Ia pun KECEWA dan MENANGIS, "Betapa BODOHNYA aku!
Aku MENGHITUNG susu yang belum TERJUAL, dan anak² ayam yang BELUM MENETAS."


Dalam KEHIDUPAN KITA pun pasti memiliki MIMPI, ANGAN², CITA² dan RENCANA² untuk MASA DEPAN kita.

Namun demikian kita TIDAK PERLU TERLALU BER-ANDAI² membayangkan hal² yang MASIH JAUH di depan itu, hingga kita melupakan apa yang harus DILAKUKAN SEKARANG.

BIARKAN CITA² Anda itu menjadi PENYEMANGAT Anda dalam menjalani HIDUP Anda, namun FOKUSLAH pada hal² yang harus DIKERJAKAN SEKARANG.

Sebab dari hal² KECIL yang kita BANGUN SEKARANG itulah, kita akan sampai pada apa yang kita INGINKAN.

Dan JANGAN LUPA SERAHKAN segala perbuatan yang telah dan akan kita lakukan di dalam HADIRAT ALLAH, sehingga apa yang kita HARAPKAN dapat TERWUJUD sesuai dengan RENCANA-NYA.


Gbu all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar