Sabtu, 09 Juni 2012

PENGETAHUAN-NYA SEMPURNA

Engkau mengetahui kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Mazmur 139: 2

pengetahuan.jpgPernahkah saudara membayangkan memiliki seorang teman yang mengetahui segala sesuatu tentang diri saudara, apa yang saudara pikirkan, perkatakan, lakukan bahkan apa yang belum pernah timbul dalam hati saudara? Bukankah saudara akan merasa risih memiliki teman seperti itu karena ia mengetahui segala rahasia dan masa lalu saudara, bahkan ia juga mengetahui tentang masa depan saudara.
Saudaraku, Tuhan Allah kita memiliki kemampuan seperti itu. Ia mengetahui tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan hidup saudara sepenuhnya. PengetahuanNya kekal dan tidak berubah, sama seperti yang dikatakan oleh pemazmur dalam ayat tersebut di atas.
Jadi, apakah saudara merasa risih memiliki Allah seperti itu? Ataukah saudara merasa sangat beruntung memiliki Allah yang demikian, sehingga tidak ada hal yang perlu dikuatirkan dan ditakutkan dalam menjalani kehidupan di tahun yang baru ini. Saya merasa bersyukur memiliki Allah seperti itu, yang selalu mengetahui keberadaan saya, baik dalam suka maupun duka, di waktu sekarang maupun di masa depan. Tidak ada Allah lain yang sama seperti Dia.
Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan pemutaran film tentang kejadian dahsyat yang menakutkan dan dianggap sebagai Hari Kiamat versi Hollywood yang dibuat berdasarkan ramalan kuno akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 jam 11 malam.
Alkitab sudah terlebih dahulu menuliskan tentang hari itu, lama sebelum dibuatnya ramalan oleh suku Maya yang tinggal di Meksiko Selatan, Guatemala dan Belize yang dikenal telah menguasai pengetahuan astronomi yang khusus dan mendalam, sistim penanggalan yang sempurna, perhitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi.
Pengetahuan Allah jauh melebihi kemampuan pikiran manusia dari Suku Maya yang terbatas. Ia mengetahui segala sesuatu yang akan terjadi di dunia ini karena Ia yang telah menciptakan dan memegang dunia ini dengan tanganNya. Alkitab mengatakan hanya Allah Bapa yang mengetahui kapan hal itu akan terjadi. Dunia ini akan binasa. Percayalah kepada Dia yang pengetahuanNya sempurna. (PHM)

Doa: Aku bersyukur karena memiliki Allah yang pengetahuanNya sempurna. KepadaMu aku menggantungkan hidup dan masa depanku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar