Minggu, 22 Juli 2012

Perintah Yesus

Perintah Yesus PDF Print E-mail
“Pergilah dan beritakanlah Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlahsetan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.” (Matius 10: 7-8)

evangelism.jpgAyat di atas merupakan sebuah kalimat imperative atau kalimat perintah yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada murid-muridNya. Kalau saudara membaca mulai dari ayat 1, dikatakan dengan jelas  bahwa Yesus melengkapi mereka untuk melakukan tugas itu dengan memberikan kuasa kepada mereka. Kuasa apakah yang Yesus berikan kepada mereka? Apakah kuasa itu sama dengan kuasa yang diberikan oleh Roh Kudus? Tentu saja, kuasa itu pasti sama hebat dan dahsyatnya karena sama-sama diberikan oleh oknum Allah yang Esa.
Perintah yang Yesus berikan kepada murid-muridNya adalah perintah yang sangat berguna untuk kehidupan orang banyak pada waktu itu. Perintah yang sama juga Yesus berikan kepada saudara dan saya, murid-murid Yesus yang hidup di akhir zaman ini. Karena Yesus sudah naik ke sorga, maka kuasa itu diberikan kepada saudara dan saya oleh Roh Kudus yang berdiam di dalam diri kita.
Oleh karena itu, jika saudara merasa telah dipenuhkan dengan Roh Kudus, izinkanlah Roh Kudus berkarya dan menyatakan kuasaNya bekerja dalam hidup saudara yaitu untuk menolong mereka yang masih hidup dalam dosa dan belum mengenal keselamatan, mereka yang sakit, mereka yang mati rohani, yang dikuasai oleh setan-setan.
Perintah ini tidak ditujukan secara khusus kepada para Pendeta dan Hamba Tuhan, tetapi perintah ini ditujukan kepada semua murid-murid Yesus. Saudara juga memiliki kuasa untuk dapat melakukan semua yang Yesus perintahkan. Ia mau memakai saudara dan saya untuk melakukan perbuatan yang heran dan ajaib.
Yesus mengatakan bahwa Allah memberikan kuasa itu secara cuma-cuma, kita tidak perlu membayar kuasa itu dengan uang atau usaha lainnya. Maksud Yesus di sini adalah bukan kita yang hebat sehingga dapat melakukan hal itu, tetapi kuasa Roh Kudus yang bekerja di dalam diri kita. Karena itu jangan meminta imbalan atau balas budi dari orang-orang yang telah kita tolong. Jangan mencuri kemuliaan yang sepatutnya diberikan hanya kepada Allah saja. (PHM)

Doa: Pakailah hidupku untuk menjadi alatMu. Kemuliaan, pujian dan hormat hanya bagiMu saja. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar