Rabu, 09 Mei 2012

Orang Paling Bodoh

Orang Paling Bodoh

Tukang Cukur berkata, "itu Bejo, dia anak paling bodoh di dunia"

"Apa iya ?" Jawab pengusaha

Lalu tk cukur memanggil Bejo. Ia lalu merogoh sakunya dan mengeluarkan uang 1000 dan 500, lalu menyuruh Bejo memilih " Bejo kamu boleh pilih dan ambil salah satu uang ini, terserah kamu, ayo pilih mana ??l

Bejo melihat ke tangan tk cukur lalu dgn cepat mengambil uang 500.

Tk cukur dgn perasaan benar dan menang lalu berkata, " benarkan yg saya katakan tadi, Bejo itu memang anak paling bodoh di dunia yg pernah saya temui, sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti tadi dan ia selalu ambil uang 500 itu.

Setelah selesai memotong rambutnya si pengusaha pulang dan bertemu Bejo. Karena penasaran di panggilnya si Bejo lalu bertanya , " Bejo tadi sewaktu tk cukur menawarkan uang 1000 dan 500, kenapa tidak ambil yg 1000 ?? Nilainya kan 2 kali lebih besar dari 500 .

Bejo pun menjawab," saya tidak akan dapat lagi 500 setiap hari, karena si tk cukur selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yg 1000. Kalau saya ambil yg 1000, berarti permainannya akan selesai...

So .....

Banyak orang yg merasa lebih pintar dibandingkan orang lain sehingga menganggap remeh orang lain. Ukuran kepintaran seseorang hanya TUHAN yg mengetahuinya. Alangkah bijaknya jika mampu utk tidak menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar