Senin, 07 Mei 2012

"Berdoa Dengan Sungguh"

"Berdoa Dengan Sungguh"
Matius 7:7-11.
Seringkali kita menjadi tdk sabar didalam kehidupan doa kita. Mungkin kita sering marah krn Tuhan tdk mendengarkan kita, krn tdk menjwb doa-2 kita dgn segera atau seperti yg kita harapkan.

Padahal IA suu\ka menjawab doa2 kita & telah menyediakan banyak janji yg seharusnya memotivasi kita utk terus intim berbicara dgn-Nya. Jika kita memahami apa yg dikatakan firman Tuhan pd bacaan hari ini, tentu kita dpt berdoa dgn penuh keyakinan.

IA menghendaki kita ,MEMINTA , ini adalah bgn yg mudah. Misal nya , kita meminta kita meminta pertolongan utk pekerjaan kita, atau agar Tuhan melindungi ank2 kita.Kita juga dpt meminta Dia utk membawa kita lebih dekat kpd-Nya. Lalu MENCARI , ini adalah langkah berikut , berupa proses dari tindakan MEMINTA.

Seringkali kita perlu melakukan sesuatu sblm IA memberikan jwbn bg doa2 kita. Kita. Misalnya , jika kita me minta ,"Ya Tuhan, tolonglah aku utk dpt memahami Alkitab." Maka kita hrs membuka Alkitab dan mulai membaca.

Akhirnya , MENGETUK , ini menunjukkan bhw kita hrs datang kpd-Nya dgn penuh harapan dan penyerahan. Dlm bahasa aslinya Yesus menggunakan kata MINTA,CARI dan KETUK.

Didlm  present active imperative tense. Itu artinya : "Meminta dan tetaplah meminta , carilah tetaplah mencari ,ketuklah & trslah mengetuk. Doa adl hrs spt dupa , yg tdk pernah terputus , ini hrs trs mengalir dan dipanjatkan kpd BAPA disurga. Sudahkah kita mempersembahkan doa yg trs menerus kpd BAPA ?

Gbu all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar