Selasa, 31 Mei 2011

RENCANA TUHAN INDAH

Ananias adalah seorang pengikut Yesus, salah seorang yang saleh menurut hukum Taurat. Arti nama Anannias : Yahwe adalah rahmani. Ia dikenal sangat baik di antara semua orang Yahudi (Kis. 22:12). Ia taat melakukan perintah Allah.

Saat itu Ananias memperoleh penglihatan dari Tuhan. Di dalam penglihatan itu ia ditugaskan untuk menemui Saulus di rumah Yudas, di sebuah jalan yang bernama Jalan Lurus. Diberitahukan juga bahwa Saulus saat itu tengah berdoa di rumah tumpangannya.

Saulus pun diberikan Tuhan penglihatan. Dalam penglihatan itu Saulus dipersiapkan untuk menunggu kedatangan Ananias. Pertanyaan yang muncul kemudian, bagaimana reaksi dan jawaban Ananias atas penugasan Tuhan ini? Ternyata Ananias tidak begitu saja pergi kepada Saulus. Ia tahu betul siapa yang akan didatanginya seorang musuh yang sangat berbahaya.

Mendengar tentang Saulus, Ananias menjadi sangat takut. Demikian pula seluruh jemaat. Ananias pun ragu-ragu sehingga ia mengemukakan berbagai alasan. Menolong seseorang yang kita takuti dan benci, memang sangat berat. Ini adalah fakta!

Tetapi bagaimana ia dapat menolak sebab Tuhan-lah yang telah menyuruhnya. Bagi Tuhan, "masa depan" Saulus yang utama dan bukan "masa lalunya". Ananias harus sadar bahwa dirinya dipakai dan dipilih oleh Tuhan menjadi alat ditangan-Nya. Tuhan sendiri menghapus semua keraguan Ananias (ay. 16). Tuhanlah yang menuntun kita dalam melakukan penilaian dan pengambilan keputusan-Nya. Bersyukurlah kepada-Nya, bila ia berkenan memakai kita sebagai alat di tangan-Nya untuk melaksanakan rencana-Nya yang indah itu.

Bacaan diambil dari Kitab Kisah Rasul 9 : 10-14

Salam sejahtera didalam Tuhan kita "Yesus Kristus"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar