Minggu, 04 September 2011

Ulang Tahun Ke-1.000

Ulang Tahun Ke-1.000

Baca: Amos 4:7-13

Bersiap untuk bertemu dengan Allahmu. —Amos 4:12

Bacaan Untuk Setahun:

■ Yesaya 9–10
■ Efesus 3

Dalam bukunya Long for This World (Merindukan Dunia Ini), Jonathan Weiner menulis tentang kemajuan ilmu pengetahuan yang berjanji untuk memperpanjang selama mungkin waktu hidup kita. Tokoh utama dari buku ini adalah ilmuwan Inggris Aubrey de Grey, yang meramalkan bahwa suatu saat ilmu pengetahuan akan memberi kita jangka waktu hidup selama 1.000 tahun. Aubrey menegaskan bahwa ilmu biologi molekuler akhirnya telah berhasil menghasilkan obat pencegah penuaan.

Namun, apa pengaruhnya obat itu jika setelah menjalani hidup selama 1.000 tahun, akhirnya kita akan mati juga? Ramalan De Grey hanya menunda seseorang menghadapi pertanyaan penting tentang apa yang terjadi setelah kita mati. Ramalannya tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Kitab Suci menyatakan kepada kita bahwa kematian bukanlah akhir dari keberadaan kita. Sebaliknya, kita diyakinkan bahwa setiap orang akan berdiri di hadapan Kristus untuk dihakimi—orang percaya menurut pekerjaannya dan orang yang tidak percaya atas penolakan mereka terhadap Dia (Yoh. 5:25-29; Why. 20:11-15). Kita semua adalah manusia berdosa yang membutuhkan pengampunan. Dan hanya kematian Kristus di kayu salib yang memberikan pengampunan untuk semua orang yang percaya (Rm. 3:23; 6:23). Alkitab mengatakan, “Manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi” (Ibr. 9:27).

Pertemuan tatap muka kita dengan Allah kelak meletakkan segala sesuatu pada sudut pandang yang benar. Jadi, baik kita hidup 70 tahun atau 1.000 tahun, masalah kekekalan tetaplah sama: “Bersiaplah untuk menemui Allahmu!” (Am. 4:12).

Yang lebih penting dari waktu hidup yang panjang
Adalah di mana engkau akan menghabiskan kekekalan;
Jika kau menaruh imanmu dalam Kristus,
Kau akan melihat kemuliaan surgawi. —Sper

Hanya mereka yang telah beriman kepada Kristus yang siap bertemu dengan Sang Pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar