Senin, 23 September 2013

Jatuh bukan berarti gagal

Sejarah mencatat bahwa wright bersaudara adalah orang yang pertama sekali berhasil menerbangkan pesawat. Meski demikian, mereka berdua sebenarnya bukanlah pelopor penelitian pesawat terbang. Pelopor yang sebenarnya adalah Dr Samuel Langley.

Mengapa Dr Samuel Langley tidak dikenal orang? Ternyata setelah melakukan penelitian dan berulang kali mengalami kegagalan selama 13thn, akhirnya Langley menghentikan penelitiannya. Tahukah kita bahwa hanya selang 2bulan dari sikap putus asa Langley tersebut, Wright bersaudara berhasil menerbangkan pesawatnya.

Patut disayangkan bukan? Sedikit lagi Langley meraih kesuksesan, tapi sayang ia buru2 berhenti karena tidak tahan menghadapi kegagalan.
jatuh bukan berarti gagal. Jatuh dan tidak berani bangkit itulah gagal yang sebenarnya. Jangan pernah putus asa dan menyerah kalah. Kita tidak pernah tahu bahwa sebenarnya tinggal selangkah lagi kita meraih keberhasilan. Seorang juara bukanlah mereka yang tidak pernah jatuh, melainkan dia yang selalu bangkit setiap kali gagal.

Kita semua pernah jatuh, yang membedakan hanyalah beberapa diantaranya menyerah kalah sementara yang lainnya berani bangkit kembali.
"Banyak orang gagal karena mereka tidak tahu betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan" (thomas alfa edison)

"Sebab 7x orang benar jatuh, namun ia bangkit kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana" Amsal 24:16.

Gbu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar