Sabtu, 16 Februari 2013

Senyuman

Senyuman adalah faktor utama penentu kesuksesan hidup manusia. pepatah China mengatakan, “Orang yang tidak bisa tersenyum dengan baik, tidak layak untuk berdagang.”

Berikut ini beberapa buktinya :

Dikisahkan, para pekerja pada salah satu perusahaan perdagangan di Paris menuntut kenaikan gaji. Namun pemilik perusahaan menolak permintaan itu. Akhirnya para pekerja itu sepakat untuk melakukan mogok senyum kepada para pelanggan sebagai reaksi dari sikap pemilik perusahaan. Aksi ini telah menimbulkan turunnya pemasukan perusahaan pada minggu pertama sebesar 60% dari penghasilan minggu-minggu sebelumnya.

Syawab, seorang direktur pada salah satu perusahaan baja di Amerika mengatakan, bahwa dia dapat menghasilkan milyaran dolar per tahun dengan senyuman. Dia berkata, “Dengan senyumku, aku bisa mendapat milyaran dolar”.

Del Carnagie juga menuturkan, “Aku pernah bertemu dengan Mourits Chefalle, seorang aktris Perancis yang sangat terkenal. Dia terlihat berwajah cemberut dan dan tak menyenangkan dilihat. Akan tetapi ketika dia tersenyum, terlihatlah kesederhanaan serta kejernihan sehingga mampu menyihir film-filmnya. Akhirnya aku mengetahui, kalaulah tidak dikarenakan senyumannya, niscaya Maourits hanya akan tetap menjadi tukang kayu yang tidak terkenal di salah satu bengkel di kota Paris”.

Let's start our day with smile
Live with PASSION. 

Gbu all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar