Jumat, 23 November 2012

Hidup itu seperti musik

Hidup itu seperti musik                                 

Apakah kita sedang mengalami masa sulit ? Kalau dalam musik, bisa diumpamakan kita sedang ada di nada rendah. Hidup itu seperti musik. Ada alat musik yang dapat dimainkan secara sendiri dan tetap enak didengar, tapi ada juga alat musik yang dimainkan secara bersama dalam sebuah simponi atau orkestra dan tetap terdengar indah.

Hidup manusia juga berbeda beda. Ada yang menjalani dengan status single ada juga yang berdua, dan ada yang berkeluarga, semua itu tetap menghasilkan 'bunyi' melalui hidup mereka. Dan dialam musikpun ada berbagai nada, ada nada rendah, tinggi, mayor, minor, ada juga lagu dengan berbagai jenis. Tapi semua itu saat menyatu akan menjadi sebuah alunan musik yang enak untuk didengar dan dinikmati. Itu karena ada seorang dirigen yang mengatur semua alat musik itu sehingga dapat tercipta sebuah harmonisasi dalam sebuah simponi indah.

Hidup kitapun demikian. Ada saatnya kita mengalami kebahagiaan tapi ada saatnya juga kita mengalami kesusahan. Tapi dalam setiap keadaan itu, hidup kita tetap terlihat manis dan enak untuk dijalani. Itu karena kita mempercayakan hidup kita kepada Sang Dirigen Hidup yaitu Allah.

Dia yang mengatur jalannya hidup kita dan dia yang membuat hal hal yang tidak enak itu menjadi sesuatu yang enak dan kuat untuk dijalani. Kuncinya hanya satu saja, kita harus percaya kepada Allah sebagai pengatur hidup kita dan berserah diri penuh kepada Dia. Kalau itu dapat kita lakukan maka kita akan memiliki hidup yang seperti alunan musik yang indah untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Semoga kita menjadi musik yang hidup iramanya menyatu dan sesuai dengan kehendakNya.

GBU ALL...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar