Minggu, 04 November 2012

10 Hal yg Tdk Bisa Dibeli Dgn Uang (2)

10 Hal yg Tdk Bisa Dibeli Dgn Uang (2)

Kesehatan
Kita butuh uang utk mengongkosi biaya perawatan & membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, & banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

Kesuksesan
Beberapa orang memang ada yg mencapai kesuksesan dgn menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, & sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yg bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan / membeli peralatan, tapi sukses lebih byk berasal dari usaha yg Anda lakukan sendiri.

Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yg bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, utk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

Sikap yg baik
Banyak orang yg kaya raya tapi sikapnya kasar & ucapannya sinis. Tak sedikit orang sederhana yg tutur katanya sopan & menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yg dimiliki bukan penentu sikap / manner seseorang.

Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uang lah yg menjadi sumber pertikaian & permusuhan.

Gbu all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar