Senin, 05 Desember 2011

  • MENARA TERTINGGI DI DUNIA
    Kejadian 11:4 Juga kata mereka: "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi.

    Beberapa Tahun yang lalu, Malaysia membanggakan diri karena memiliki Petronas Tower, setinggi 452 meter yang merupakan menara tertinggi di dunia saat itu. Namun beberapa Tahun kemudian Taiwan memecahkan rekor tersebut dengan mendirikan Taipei 101 yang sampai saat ini merupakan menara tertinggi dunia (dengan ketinggian 509 meter dengan 101 lantai).

    Sebagai negara adikuasa, Amerika Serikat tentu tidak mau kalah. Saat ini mereka membangun Freedom Tower di kota New York yang di rencanakan tingginya 541 meter. Jepang tidak mau ketinggalan. Negri Sakura ini telah mendatangkan proyek prestisius untuk membangun menara setinggi 610 meter. Proyek senilai USD 425 juta itu (sekitar 3,84 triliun) yang dimulai tahun 2009 dan di rencanakan selesai tahun 2012. Dana pembangunan menara itu berasal dari perusahaan kereta api Tobu. pemilik lokasi menara tersebut, didukung oleh stasiun utama Jepang, NHK, dan 5 stasiun televisi swasta lainnya.

    Tetapi semua menara itu akan tersaingi oleh menara Burj Dubai yg didirikan di Uni Emirat Arab. Burj Dubai akan menjadi menara tertinggi didunia. Dengan dana USD 20 miliar (sekitar Rp 180 triliun), Burj Dubai di bangun setinggi 705 meter. Proyek yang di garap perusahaan konstruksi Uni Emirat Arab, Emaar, ini memiliki fasilitas komersial dan residensial (30ribu rumah), sembilan hotel, kompleks hiburan, serta kawasan wisata yang luas.

    Banyak negara di dunia yang akhir-akhir ini berlomba-lomba mendirikan menara tertinggi di dunia. Tetapi sebenarnya itu bukan lah hal yang baru. pada awal sejarah manusia, penduduk di dunia juga berusaha mendirikan menara yang sangat tinggi sehingga puncaknya mencapai langit, yaitu menara Babel di tanah Sinear (Mesopotamia). Sayang motivasi dan tujuhan mereka salah. Mereka mendirikan menara tertinggi di dunia dengan keinginan untuk menguasai dunia dan menentuhkan nasib mereka sendiri terlepas dari Allah. Tujuhan itu berpusat pada kesombongan dan pembrontakkan manusia kepada Allah. Mereka tidak mempermuliakan Sang Pencipta yang agung; sebaliknya memalui ciptaan mereka, mereka mencari nama untuk diri sendiri. Sebab itu Tuhan menggagalkan rencana mereka. Ia mengacaubalaukan bahsa mereka sehingga mereka tidak bisa lagi berkomunikasi lagi dengan baik satu dengan yang lain. Akibatnya pembangunan itu terbengkalai.

    Karena kesombongan manusia, Tuhan berulang kali turun tangan dan menggagalkan proyek prestisius manusia. Kalau motivasi dan tujuannya keliru, pembangunan menara tertinggi di dunia juga akan mengundang murka Allah.

    Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar