Rabu, 21 Desember 2011

KASIH DAN BERKAT ALLAH YANG TIDAK TERUKUR

  • KASIH DAN BERKAT ALLAH YANG TIDAK TERUKUR
    Bagian ini diawali dengan ungkapan tentang kebesaran Kasih Tuhan kepada manusia yang tidak terukur. Orang yang tunduk dan taat kepada Tuhan dan Firman-Nya akan memperoleh berkat-berkat yang mengalir seperti hujan yang pada gilirannya menhasilkan "buah" atau segala sesuatu yang menjadi kebutuhan manusia. Jika orang Kristen benar-benar percaya pada hal ini, maka hidup mereka akan berbeda dengan mereka yang hidup di luar Tuhan. TUHAN menjanjikan kelimpahan sukacita kepada semua orang yang mengikuti-Nya dan oleh karena itu semua orang akan memuji dan mengagung-agungkan nama-Nya ke seluruh penjuru dunia.

    Sukacita besar dan pemenuhan damai sejahtera bagi umat Tuhan adalah apa yang telah dijanjikan Tuhan Allah kepada umat-Nya. Situasi ini dianalogikan dengan citra kemegahan Firdaus yang pernah diciptakan Allah bagi manusia. Personifikasi "pohon yang tumbuh subur dan bertepuk tangan" mau menggambarkan sukacita yang Tuhan berikan, akan tetapi keadaan itu dapat berbalik seperti "semak duri" jika terjadi penghianatan atau pelanggaran akan firman-Nya.

    Intinya adalah bahwa semua ini dilakukan untuk "nama TUHAN" (ayat 13b). Dengan kata lain, karena Allah telah berfirman, maka reputasi-Nya dipertaruhkan. Dia akan memenuhi Firman-Nya untuk menunjukkan bahwa Dia dapat dipercaya dan mampu melakukan apa yang Dia katakan dan itu akan menjadi bukti kekal. Tentu saja, pernyataan ini berlaku bagi kita semua termasuk bagi mereka yang belum bertobat. Kita semua harus mendengar penggilan-Nya dan berbalik dari jalan yang jahat. Kita perlu terus meningkatkan kepercayaan kepada Allah dan Firman-Nya untuk menerima berkat-Nya yang menakjubkan.

    Bacaan diambil dari kitab Yesaya 55 : 10-13

    Salam sejahtera di dalam Tuhan kita "Yesus Kristus" & selamat menyambut Natal dengan damai yang daripada-Nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar