Kamis, 23 Juni 2011

JANGAN CEROBOH

Sepasang suami-istri yg dikaruniai seorang anak berumur 1 thn hidup dengan bahagia.

Mereka memelihara seekor anjing yang begitu setia. Sejak dari pacaran sampai sudah dikaruniai anak, anjing ini telah menjadi bagian dalam hidup mereka. Peliharaan, teman bermain, penjaga sekaligus pelindung keluarga.

Merekapun sangat menyayangi dan mempercayai anjing ini. Suatu saat kedua suami istri ini keluar rumah dan meninggalkan anak mereka bersama anjing peliharaannya.

Namun mereka lupa memberi makan anjing tersebut.
Saat mereka pulang, mereka dikejutkan dg tetesan-tetesan darah yg berserahkan dilantai.

Kaget, takut dan khawatir bercampur aduk dalam benak mereka.

Merekapun langsung berlari menuju kamar. Didepan pintu kamar, duduk anjing peliharaan itu dengan mulut yang masih meneteskan darah segar.

Histeris, kedua suami-istri berteriak.

Si istri terduduk lemas dengan isak tangis, sedangkan sang suami langsung mengambil kursi yang ada diruangan, dan menghantamkanya bertubi-tubi ke kepala anjing tersebut.

Si anjing seolah pasrah menerima nasibnya tanpa berusaha menghindar sampai akhirnya mati.

Dengan perasaan hancur dan tangis yg semakin menjadi, kedua suami istri itu pun berpelukan. Dalam hati mereka tidak menyangka telah kehilangan sang buah hati dan anjing peliharaan bersamaan.

Dengan langkah lunglai, keduanya memasuki kamar. Dan betapa kagetnya mereka saat melihat anak mereka tertidur pulas diatas ranjang, sedangkan disamping ranjang tergeletak seekor ular yg sudah mati berlumuran darah.

Mereka baru sadar ternyata...
anjing peliharaan itu telah melindungi anak mereka dari ancaman si ular.

Saudaraku
Saat emosi tidak tertahankan, keluarlah dari situasi tsb, tarik nafas panjang dan berdoalah. Mintalah hikmat dari Tuhan agar bisa menanggulangi dengan bijak, sesuai denga kehendakNya.

Jangan ceroboh dan gegabah karena penyesalan selalu datang terlambat dan waktu yang hilang tdk bisa diputar kembali.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar