Minggu, 26 Mei 2013

DALAM KRISIS.

Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering & tandus, tiada berair.(Mazmur 63:2)
 
Tiap keluarga bisa mengalami krisis dalam saat keadaan yang semakin tak menentu ini

Mzm 63 mencritakan isi hati Daud pada saat ia di padang gurun. Saat itu ia sudah dinyatakan akan menjadi calon raja. Tapi yang ada justru ia menjadi buronan dikejar & hendak dibunuh oleh Saul. Ketakutan inilah yang membawa Daud bergumul sendiri bersama Allah di padang gurun. Dalam kondisi seperti ini, Daud menunjukkan sikap yang baik. Ia benar2 merindukan Allah dalam hidupnya. Ia gambarkan jiwa nya seperti tanah yang tandus merindukan air. Ia mulai menyadari dalam kondisi sulitpun Allah tetap memberikan kasih setia-Nya. Daud tidak lantas mengeluh kepada Allah karena masalah yang ia hadapi. Tapi, kondisi padang gurun inilah justru membawa dia lebih melihat akan kasih Allah.

Dalam sebuah buku dikatakan bahwa tiap orang bisa diizinkan Allah mengalami masalah yang sukar, namun jika saat itu ia justru terus mengeluh, saat itulah ia lupa bahwa ada Allah. Banyak manusia berdoa minta Tuhan agar segera menyelesaikan masalahnya, tapi tak banyak yang berdoa supaya diberi kekuatan untuk dapat melewatinya. Kondisi padang gurun hendaknya membawa kita terus mengucap syukur kepada Allah. Air mata kita berharga di hadapan Tuhan, Tuhan ingin menjadikan kita manusia yang kuat mampu melewati masalah. Dari situ, bukan hanya kita, tapi orang lain juga melihat kuasa Allah dalam kehidupan kita. Hari ini mungkin kita tidak menemukan teman yang memeluk/bahkan memberi pundaknya untuk kita bersandar sejenak. Tapi, tetaplah bersyukur karena masih ada Tuhan yang memberi kasih setia-Nya paa]da kita. Biarlah kita selalu memuji & mengangkat tangan kepada Tuhan & mengatakan bahwa Tuhan selalu baik bagi kita semua.

Gbu all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar