Senin, 13 Februari 2012

IDE YANG BAIK BELUM TENTU BENAR

  • IDE YANG BAIK BELUM TENTU BENAR
    Bacaan diambil dari kitab Matius 16: 21-23

    Good Idea might not be God's idea. Ide yang baik, belum tentu itu adalah ide yang datangnya dari Tuhan. Pendapat yang baik belum tentu itu adalah pendapat yang benar. Petrus ditegur dengan keras oleh Yesus, padahal kita dapat memahami bahwa apa yang Petrus lakukan itu hanya sebuah ungkapan kasih sayangnya pada Yesus. Petrus sangat menyayangi Yesus, sehingga ketika ia mendengar bahwa Yesus akan mengalami penderitaan dan mati, Petrus memprotes, "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu!" Petrus memahami bahwa Yesus tidak seharusnya mengalami semua itu.

    Bila ada seseorang yang telah memutuskan untuk berjalan di jalan yang hampir tidak bisa dihindari akan membawanya pada keadaan yang sulit. Lalu sahabatnya datang kepadanya dan memintanya agar tidak menempuh jalan itu. Kata sahabat itu, "Ingat kawan, kamu masih memiliki keluarga dan orang-orang yang mencintai kamu, kamu tidak boleh melakukan hal itu." Memang bukanlah mustahil ada orang yang begitu menyayangi kita sehingga ingin agar kita terhindar dari kesulitan dan memilih jalan yang aman. Perasaan semacam inilah yang terungkap dalam perkataan Petrus. Kita pun, boleh jadi melakukan hal yang sama karena kita mengasihi Yesus sehingga tidak ingin penderitaan menimpa-Nya, padahal ternyata hal itu tidak sesuai dengan rencana Allah.

    Apa yang baik menurut ukuran manusia belum tentu benar di hadapan Allah, oleh sebab itu marilah kita selalu meletakkan semua ide, keinginan, rencana dan harapan kita di hadapan Allah. Sehingga Allahlah yang menentukan segala sesuatunya bagi kita. Sebab Ia lebih mengetahui apa yang terbaik bagi kita. Ia juga akan menuntun kita untuk melakukan apa yang benar. Kita hendaknya yakin bahwa kita akan melihat akhir yang bahagia dari apa yang direncanakan-Nya. Karena Ia begitu mengasihi kita, anak-anak-Nya.

    Salam sejahtera, Tuhan Yesus memberkati kita Semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar