Rabu, 29 Februari 2012

Bermegah Dalam Tuhan

  • Bermegah Dalam Tuhan
    Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."
    Lukas 10:20

    Seseorang bernama Sir James Simpson telah berhasil menemukan chloroform yaitu sebuah zat yang dapat menolong orang untuk tidak merasakan sakit pada waktu dioperasi. Penemuan itu merupakan penemuan besar dalam dunia kedokteran. Pada suatu kali seseorang bertanya kepada Sir James Simpson “apakah yang anda pandang sebagai penemuan terbesar anda? Jawaban yang diharapkan adalah, chloroform. Tetapi Simpson menjawab, “penemuan saya yang terbesar adalah bahwa Yesus ialah Juruselamatku.”

    Saudara saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, kebanggaan pribadi membutakan hati kita sehingga kita jatuh dalam kesombongan. Kebanggaan pribadi yang mungkin kita capai dari prestasi kita itu pada akhirnya memebuat kita seolah-olah ingin selalu dipuji orang, di hormati dan dipermuliakan orang lain. Kita tidak sadar bahwa kita telah mencuri kemuliaan Allah. Dalam nas ini Yesus mengingatkan ketujuh puluh murid yang telah dipilihnya agar jangan bersukacita, membanggakan diri atas prestasi yang telah mereka lakukan yaitu karena mereka dapat manaklukkan roh-roh jahat yang datang kepada mereka. Tuhan Yesus mengatakan bahwa kita harus bersukacita atas setiap perbuatan baik yang telah kita lakukan ,kita telah diberikan kerajaan sorga. Seperti Sir James Simpson seorang ilmuwan yang telah menemukan hal besar dalam dunia kedokteran tetapi dia menyaksikan bahwa hal yang terbesar telah ditemukannya adalah Tuhan Yesus. Pengakuan itulah yang senantiasa kita saksikan dalam hidup kita agar kita tidak jatuh dalam kesombongan diri.

    Kebenarannya adalah bahwa kemuliaan seseorang yang terbesar bukanlah apa yang telah ia perbuat kepada Allah tetapi sebaliknya, apa yang Allah telah perbuat baginya.Oleh karena itu kerendahan hati dapat menolong kita untuk dapat menunjukkan kemuliaan Allah di dalam diri kita melalui hidup kita. Hidup kita ada hanya karena kasih karunia Allah saja, oleh sebab itu tidak ada alasan bagi kita untuk membanggakan diri dan menyombongkan diri. Berbahagialah jika kita dapat melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain karena kita telah tercatat dalam kerajaan sorga. Amin

    "Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan."
    (2 Korintus 10:17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar